Bagaimana Bisa Personalisasi Menjadi Individualisasi?

Personalisasi Menjadi Individualisasi

Bagaimana Bisa Personalisasi Menjadi Individualisasi?

Apakah personalisasi menjadi individualisasi? Didunia saat ini dimana kita secara positif didorong untuk memutuskan semua aspek kehidupan kita, masing-masing pulau adalah persis seperti apa kita. Ini telah berkembang lebih jauh, dari personalisasi yang kita harapkan 10 tahun yang lalu hingga individualisasi yang kita lihat hari ini.

Baca Juga: Teknologi Baru Tidak Selalu Lebih Baik

Individualisasi-personalisasi 2.0?

Artikel ini akan menjelaskan bagaimana bisa Personalisasi Menjadi Individualisasi?. Secara umum, baik personalisasi dan individualisasi melibatkan penyediaan layanan individu dan dipesan lebih dahulu untuk kelompok tertentu. Istilah-istilah muncul terutama dibidang pemasaran, perawatan kesehatan atau pendidikan dan ketika berbicara tentang personalisasi.

Kami mengacu pada ujung teringan dari spektrum itu. Jika kita mengambil pemasaran sebagai contoh, pendekatan yang dipersonalisasi melibatkan menyapa setiap pelanggan dengan nama depan mereka dalam email pemasaran, atau ingat untuk mengirimi mereka email selamat ulang tahun.

Individu dan kelompok

Individu telah begitu penting begitu lama, kita lupa bagaimana dulu di “masa lalu yang baik”. Bahkan dalam masyarakat yang seharusnya bebas, agama tradisional menentukan apa yang kami yakini dan bagaimana kami menyembah. Kami belajar perdagangan setelah meninggalkan sekolah.

Baca Juga: 5 Tablet Android Terbaik

Pada suatu saat diakhir abad terakhir (kebanyakan komentator menganggap tahun 1970-an sebagai yang menentukan) kita semua menjadi individu, bebas untuk membuat pilihan sendiri, memilih teman sendiri, pakaian, furnitur, dan ingin bermain dengan siapa.

Mengapa Bisa Personalisasi Menjadi Individualisasi?

Teknologi merespons usia individualisasi

Teknologi ini sekarang ada disini untuk memungkinkan penyedia layanan di semua sektor memperlakukan konsumen mereka sebagai individu yang mutlak. Seringkali teknologi itu didasarkan pada contoh paling menakjubkan dari semuanya, Mother Nature.

Kita hidup di zaman data besar, dan dengan munculnya kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin, komputer sekarang dapat diprogram untuk berpikir dan berperilaku seperti otak manusia, memproses set informasi yang besar, dan memutuskan apa yang relevan dan tidak.

Baca Juga: Dell Technologies adalah Livin ‘On The Edge

Sistem ini terus-menerus belajar dan menambah kecerdasan mereka, seperti otak kita. Contoh yang bagus di sini adalah chatbot yang sekarang banyak situs web tampilkan sebagai “asisten virtual” di situs web mereka, menawarkan pelanggan bantuan mereka.

Ini dalam pencarian kami untuk jawaban online, daripada mengklik beberapa situs web untuk menemukan informasi itu, kami hanya meminta chatbot dan chatbot mengarungi informasi untuk kami, menghasilkan jawaban tepat yang kami butuhkan. Ini adalah contoh sempurna dari individualisasi.

Pembelajaran dengan mesin (atau “otak manusia” buatan kami) tidak hanya bermanfaat bagi informasi online tetapi juga perawatan kesehatan: Perusahaan berupaya untuk memprediksi kekambuhan pada pasien kanker paru-paru, dengan melacak secara digital biomarker sederhana seperti batuk dan nyeri dada.

Dengan menggunakan algoritma bantuan pembelajaran mesin, mereka mengalami kekambuhan lebih dini dan memberikan pengobatan pencegahan secara efektif, pasien dalam program ini melihat harapan hidup hampir dua kali lipat, dari 9 bulan menjadi 17.

Teknologi Alam atau Individualisasi

Individualisasi juga telah lama menjadi penting dalam dunia implan pendengaran. Karena setiap koklea sedikit berbeda bentuk dan panjangnya bervariasi, implan yang optimal seperti yang dari MED EL, yang terinspirasi oleh telinga manusia, mempertimbangkan hal ini. Semua elektroda implan koklea MED-EL lunak dan fleksibel.

Ini dirancang untuk memastikan struktur telinga bagian dalam individu terjaga. Mereka juga berbeda panjangnya, sehingga setiap elektroda cocok dengan koklea penerima. Itulah ulasan bagaimana bisa Personalisasi Menjadi Individualisasi. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Related posts